Wednesday, January 18, 2012

SD

SD? Sekolah Dasar-Sekolah abis lulus TK-Sekolah yang 6 tahun kita didalamnya (umumnya)

Gue rasa, hampir setiap anak indonesia pernah merasakan belajar di sekolah dasar... (selanjutnya gue bakal menyebut Sekolah dasar dengan istilah SD) (orang2 juga udah pada tau kali, ky...) (kali aja ada yang belum tau)

Di SD, 6 tahun kita belajar... mulai dari kelas 1, 2, 3, 4, 5, sampai dengan kelas 6 yang akhirnya berakhir dengan ujian untuk mendapatkan secarik kertas berisikan keterangan bawha kita lulus dari SD, worth it sekali penantian kita selama 6 tahun untuk mendapatkan secarik kertas :')

6 tahun pula kita mendapatkan teman teman, dimana ini adalah awal dari kehidupan sosial kita di masyarakat, mulai dari kelas 1 SD yang ke sekolah masih ditungguin mamanya, yang kelas 1 SD pipis di celana dalem kelas, atau pipis di celana gurunya...

.....................................................................................

Gue sendiri jadi teringat sama masa SD gue, sungguh bahagia, ceriang tanpa beban pikiran. Dulu SD gue ada di dalem komplek rumah gue jadi ya deket lah. Dan temen temen SD gue? ya anak2 yang ada di dalem komplek itu juga... adik kelas? di dalem komplek itu juga... guru? ya di komplek itu juga tinggalnya...
Banyak kebodohan SD yang kalo kita inget sekarang itu bakal bikin jijik sendiri dan geli sendiri, dan silahkan kalian mulai membayangkannya.Namun, setelah gue masuk SMA ada satu fakta yang sangat mengejutkan... Semua SD Negri di daerah bilangan jakarta dan sekitarnya... selalu diceritakan bawha gedungnya adalah bekas :
-Rumah sakit
-Kuburan
-Tempat buang mayat
(pasti kalian heran kalo memang ini terjadi pada kalian)
Gue juga ga ngerti kenapa dulu bisa tersebar kabar seperti itu? untuk menakut - nakuti murid agar mereka meredam niat mereka untuk berbuat brutal layaknya seorang anak SD? tentunya usaha gagal besar...

Yang gue kangenin dari masa SD adalah dimana kita bisa bermain lepas riang tanpa ada beban... ga ada pikiran tentang PR sedikitpun, gue juga udah lupa dulu sebenernya gue itu ngerjain PR di rumah apa disekolah pagi pagi? intinya dulu gue gapernah kepikiran tugas kaya sekarang... masuk jam 7 pagi dan pulang jam 12 siang... istirahat jam 10. Anak SD bermain dengan sangat riang kalo lagi istirahat, tanpa kenal lelah dan lapar... indahnya...

Ada lagi dimana teman kita pasti pernah menangis... disekolah... dan kalian semua pasti tau dong gaya khas anak SD kalo lagi nangis?

LANGKAH LANGKAH MENANGISNYA ANAK SD :
1. Cemberut
2. Berjalan cepat menuju mejanya
3. duduk terbungkuk dan menaruh wajahnya di atas lengannya yang duduk manis...
4. Teman temannya mengerubuni seperti laler buah
5. "Hayoloh anuuu Hayoloh anuuu" (anu itu yang bikin si anak itu nangis)

Lalu tiba tiba dan gue juga ga ngerti magic apa yang ada di dalam tubuh kita waktu kita SD, tiba tiba saat dia sudah cukup dapat perhatian dari temannya, dia akan senang kembali dan kembali bermain bersama lagi... Children...
Permainan SD? Tidak diragukan lagi sungguh banyak, Gundu, Galaxin, Tak benteng, Tak jongkok, Tak gendong, Batu tujuh, dan banyak lagi, semua itu sungguh mengasyikan bagi kita yang waktu itu masih jadi anak SD... Sedihnya, begitu gue liat anak SD jaman sekarang...

WARNET....
Itu merusak masa muda mereka... memang ada sisi positif dari game, tapi? apa mereka mengambilnya?

Apa lagi ya yang asik di zaman SD?
Yang pasti gabakal kalian ragukan lagi saudara saudara kawan kawan seperjuangan dan sepermainan
..................(tiba tiba gita gutawa muncul) Bukaaaan permainaaaaaaaaaaaan

#SKIP

JAJANAN !!!!
Mungkin jajanan di tiap SD relatif berbeda seperti bagaiman dikatakan oleh einstein bahwa benda yang..... tunggu.... kenapa jadi fisika?
Ada somay, cimol, kokakola dicampur fanta, dan besok ada berita,"seorang bocah keracunan minuman oplosan soft drink" banyak dan beragam dan (kata mama) bikin penyakit
Memang SD ada lah surga belajar setelah TK...

Dari setiap perjalanan hidup, pasti ada makna dan pelajaran yang bisa kita ambil...
bahkan dari perjalanan seperti SD yang kadang kita hanya ingat sebagai hal hal yang lucu dan menggemaskan, namun percayalah, kawan, banyak sekali pelajaran yang kita dapat dari SD itu.

Jadi, Bersyukurlah kalian masih bisa merasakan Sekolah Dasar :)



see ya !

@ekylittle

No comments:

Post a Comment